Rabu, 03 Juni 2020

SEKALI KLIK

Sepanjang malam hujan turun dengan derasnya. Nikmatnya tidur dibuatnya. Hingga pagi mengintip masih masih berlomba dari langit. Rasanya ingin berdiam dalam hangatnya balutan selimut. Namun, segera saya terhenyak. Ada sesuatu yang seolah-olah membangunkan. Ya, hari ini ada beberapa kegiatan online

Bangun pagi, langsung nyalakan PC sembari mengecek pesan-pesan di WA. Pesan pertama dari Dr. James Andrew Buchanan, hari ini jam 9 ada presentasi via ZOOM. Sebua presentasi tentang membaca budaya Toraja dalam konteks PB. Puji syukur presentasi berjalan dengan baik. Saya dapat jatah orang pertama. Awalnya ada perasaan grogi sedikit. Soalnya presentasinya ke Sydney, Australia. 

Lalu, grup WA sekolah ramai oleh informasi seputar pelaksanaan Penilaian Akhir Semester bagi kelas X dan XI. Ada rekan yang sudah mengupload daftar hadir, dsbnya.

Di grup PGRI cabang dan kabupaten muncul update informasi seputar perkembangan pengumpulan donasi untuk rekan-rekan guru honorer dan tendik honorer. Kebetulan sehari sebelumnya saya rampungkan kegiatan kami dalam bentuk banner dan saya telah posting di grup Rakornas PGRI.


Saya cek instagram, akun @pbpgri_official muncul paling atas dengan postingan donasi PGRI Kab. Tana Toraja kepada guru-guru honorer terdampak corona.

Kemudian di grup WA Hafecs sudah ramai pula dengan beragam postingan admin. Hari ini, jam 10.00 WITA workshop akan segera dimulai. Sebuah workshop selama 64 JP via ZOOM. Dari sekolah saya ada 25 peserta yang ikut. 

Di grup paling hot in news, grup Belajar menulis gel. 8 bertengger Omjay dan instagrammnya.

Masih beragam informasi lain yang berseliweran di grup. Sementara, pukul 11.00-12.30, ujian PAS mapel saya akan dilangsungkan di kelas X dan XI. 

Beragam kegiatan hari ini, bisa dilaksanakan dari satu kursi dan satu tool. Semua bisa dilakukan karena kecanggilan TIK. Sekali klik, aktifitas berjalan.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia