Senin, 29 Juni 2020

Pelepas Penat

Selesai juga satu per satu pekerjaan hari ini. Puas walaupun capek menggeluti. Sesaat setelah membereskan benda-benda berantakan di lab, beranjaklah pulang. Di pertigaan gerbang sekolah menyempatkan diri membeli roti khas Bandung. Gurih bau roti yang diolesi keju lalu dibakar. Mengundang selera makan. Ternyata antrinya lama juga, hampir 30 menit. Roti ini memiliki pelanggan setianya. Mereka berdatangan seperti semut menggerayangi gula merah. Gerobak mas pun sesak dikelilingi pengunjung. Makin sesak karena pengunjung mengenakan masker. Tapi saya tidak sempat dokumentasi. Saya diburu waktu, ingin segera dapat rotinya dan bawa pulang.......

Belum sempat ganti baju, HP berdering. Ada panggilan dari bapak Agus Sito. Malam ini ada janjian menikmati kepenatan hari ini. Saya sepakat saja, hitung-hitung tidur nyenyak nanti malam. Bangun bisa pagi-pagi juga. Cerita singkat dengan istri, pamitlah saya menuju SMAN 1 Tana Toraja. 


Inilah keseruan kami malam ini. Gelas-gelas kami menari diantara nyanyian mulut kami yang komat kamit menikmati legitnya daging ikan bandeng bakar. Semua cerita aktifitas hari ini berbaur dengan canda tawa. Suhu dingin tidak terasa seiring makin hangatnya tubuh efek cairan putih lokal ini menyebar ke pori-pori tubuh.

Segelas dua gelas, angkat terus gelasnya. Nikmati malam santai malam ini. Satu hal yang luar biasa bagi kami pada malam ini, keakraban yang tidak bisa digantikan dengan materi. Persahabatan dan persaudaraan adalah hal tak tergantikan. Gelas-gelas ini hanyalah simbol perekat bagi kami. 

Nikmati hidup Anda hari ini. Syukuri karuniaNya. Berbicaralah pencapaian hari ini. Bahagiakan diri atas hasilnya. Mimpikan hari esok dan reguk kehangatan pelepas penat malam ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia