Senin, 08 Juni 2020

24 x 7 Terasa Singkat



Menulis, menulis dan menulis telah menjadi rutinitas harian saya. Ini saya lakoni sejak bulan April lalu hingga detik ini.

Kenapa saya bisa tiba-tiba rutin menulis? Ya, semua berawal dari keikutsertaan saya di Rakornas Virtual PGRI. Ketemu postingan Omjay, belajar menulis dan menerbitkan buku. Dari sanalah awal mulanya.

Ya, menulis apa saja di blog. Paling banyak materi resume belajar menulis di WA.

Beberapa hari terakhir, sibuk ngedit resume buat dijadikan naskah buku. Semakin dibaca makin lama. Ada yang ditambah, diedit dan ada yang dieliminasi.

Kegiatan menulis ternyata membuat waktu seolah berlalu begitu cepat. 24 jam sehari terasa singkat. 7 hari seminggu rasanya 7 jam. Menikmati menulis seperti menikmati slunan musik hingga lupa waktu.

Masih banyak yang ingin diremas-remas oleh otak. Apa daya mata dan badan minta rehat. 

Menulis di blog, ternyata membantu saya lebih produktif mengerjakan tugas kuliah. Seperti hari ini. Bahkan besok lebih padat lagi. Pagi dan petang kuliah onlinenya. Mau ditolak kebutuhan. Semuanya skala prioritas. Nikmati saja....menulis terlanjur nikmat. Konten menulis buku bahan bakunya. Tulisan di blog kuahnya. Tugas kuliah jadi bumbunya. Kuliah AISEI jadi icip-icipnya. Waktu berputar terus. Kursiku tetap empuk.

Inginnya 24x7 ini dijadikan setahun tanpa malam hari 😁😁😁. Keenakan pada konten tulisan, waktu tidak diperhitungkan lagi. Bangun tidur menulis hingga tidur lagi. Ingat alm. Mbah Surip... Bangun tidur tidur lagi.....bangun tidur lagi.... Selesai 24 jam. Tutup lagi sehari. Belum mencapai klimaks, peluit panjang menjerit minta berhenti.

Jari-jari masih mau menari, mata memohon berhenti. Samar-samar suara berisik Dunia Terbalik menggelitik telingaku. Mata sejenak rileks, efek otak disegarkan gaya bicara tidak nyambung su poni, Idoi. Seperti tulisan ini, 24x7 kok larinya ke Dunia Terbalik. 😂😂😂

Selamat malam.
Share:

1 komentar:

  1. Semakin asik.. jatuh cinta berjuta rasa,sehingga waktu begitu singkat,,,ya kita sudah jath cinta dengan menulis.. semangat pak

    BalasHapus

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia