Sabtu, 20 Juni 2020

JANGAN BATAL HARI SABTU



Weekend menyapa kembali. Selamat pagi hari Sabtu, semoga hari Sabtu-nya tidak batal ya. Loh, kok mau batal, pastinya tidak lah. Sejumlah agenda yang wajib selesai hari ini tak mungkin dibatalkan. Tanya kalender, apakah hari Sabtu mau dibatalkan. Jawabnya tentu tidak, sudah tercetak paten. Hari Sabtu tetap istimewa, sebagai akhir pekan. Banyak yang merindukannya. Suasana SAbtu malam=malam minggu. Hari paling dinanti para sejoli. Konferensi infromal bagi mereka. Hujan tak akan menunda konferensinya. Fasilitas teknologi informasi senantiasa siap menjadi sarana tatap muka maya. Dengan ketentuan ada smartphone, ada dukungan daya data. 

Hmmmmm...Kalau tidak ada. SMS bertindak, atur jadwal ketemu di pos ronda, warung sarabba, pertigaan jalan, pondok di pinggir kolam Makale, atau mungkin ada yang janjian di acara sosial masyarakat.

Atur saja...nikmati hari ini. Syukuri hari Sabtu. Hari ini tidak akan batal.

Seperti dua hari terakhir, bumi Lakipadada, Tana Toraja menikmati dinginnya cuaca. Hujan turun tiada hentinya. Hari Sabtu pagi, suasananya sama dengan hari kemarin. Diguyur hujan deras. Limpahan air dari langit kali ini benar-benar tak kenal lelah. Genangan air sudah nongol di mana-mana. Jika semuanya menuju sungai, menjadi satu kesatuan yang membentuk volume luar biasa. Volumenya inilah yang membuat kita waspada. Jangan sampai meluap menelan semua yang digapainya.

Apa kabar Nusantara Motor, saudaraku Daeng Herman pagi ini. Apakah masih bertekuk lutut dibalik selimut? Hehehe. Mengelus-elus lutut mencari kehangatan di tengah kondisi hujan pagi ini. 

Bagaimana kondisi kolam renang terpanjang di belakang bengkel? Pasti airnya berwarna kuning pekat gelap. Saya berharap tidak menggapai lesehan tempat ngopi pagi ini. Intensitas hujan yang begitu tinggi dalam beberapa hari terakhir senantiasa memberi kode kewaspadaan bagi semua penghuni sekitar bantaran sungai Sa'dan. 

Jangan lupa angkat secangkir kopi panasnya. Bungkus badan dengan sarung Mamasa, pa'tannun Toraya, sarung belalang (dodo bate'), atau selimutlah. Seruputlah kopi panas....menghangatkan suasana yang dingin ini. Selipkan sesuatu dibalik bibir jika dibutuhkan pendamping kopi. Pagi ini saya comot coklat Apollo anak saya. Coklat + kopi = blended. Rasanya kira-kira bagaimana ya? Pahit. Perpaduan kopi dan coklat membawa rasa pahit. Berharap pisang goreng pagi ini, bahan baku tidak ada. Tidak sempat ke pasar, hujan belum mengizinkan. 


Agar tidak sunyi, putarlah musik pemberi semangat pagi. Memecah kesunyian. Mengimbangi terjangan kaki-kaki hujan di atap. 

Have a nice weekend. Mari menikmati akhir pekan dengan suasana romantis versi kita masing-masing.

Share:

1 komentar:

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia