Minggu, 31 Mei 2020

NIKMATNYA BURGER ALA RUMAH

                   

Sejauh hidup saya hingga kini, saya tidak pernah memesan atau masuk restoran untuk sekedar mencoba jenis makanan ini. Entah kenapa sejak dulu, saya kurang berminat dengan fast food. Mungkin karena lidah saya yang terbiasa dengan olahan pinggiran kota.

Ya..lidah saya memang tumbuh bersama dengan menu ubi goreng, tumis daun singkong, ikan terbang bakar dan ikan teri tumbuk...hehehehe...yummiii..... Tepatlah bahwa lidah saya kampungan ya.... Jadi, alasannya itu, lidah tidak cocok dengan makanan modern karena lingkungan yang membentuk selera lambat berinteraksi dengan modernisasi.

Kenapa burger bisa ada? Di Tana Toraja tidak ada restoran McD lho. Usut punya usut istri saya belajar membuat burger dari YouTube..... demi memenuhi permintaan my pretty boy. Ternyata, tadi pagi anak saya yang meminta ke ibunya untuk dibuatkan burger, seperti yang biasa dia tonton di TV.

Singkatnya, hari ini, 2 burger menghiasi piring makan saya. Ketika istri saya menyodorkannya, saya berujar "Apakah tidak menyebabkan sakit perut nanti?". Istri saya justru tertawa sambil membalas, "Tuh anakmu sudah habiskan dua, dan baik-baik saja."

Yah, karena lapar, saya mulai nyicip. Seperti biasa, sebelum menikmati makanan, rasakan dulu aromanya, apakah mengundang selera makan. Aromanya menggoda, gigit sedikit, kunyah, telan...perut aman..lidah masih minta, gigi masih mau ngunyah.... dan ya habis 2 buah burger. Eh, ternyata burger buatan istriku ini, nikmat lho.... tidak kalah sama humburger di McD. Ya, pastinya enak lah...inikan burger pertama yang masuk ke perut saya.....hahahaha.

Dua biji burger ala rumah buatan istriku ini, pastinya masuk rekor makanan untukku. Blog ini menjadi saksi sejarahnya. Hari ini, Sabtu, 31 Mei 2020, pukul 08.50 wita, burger pertama masuk di perutku. Kutuangkan di sini. Mungkin suatu saat nanti, keturunanku di generasi Alpha, akan membaca tulisan ini dan menertawakan saya..... hihihi.

Have a nice weekend my stomach with your first ever burger.


Share:

4 komentar:

  1. Saya ikut nikmat
    Salam buat keluarga
    Mampir juga ya ke
    Penamrbams.id

    BalasHapus
  2. Burger juga kesukaan sy pak, terutama Burger King

    BalasHapus
  3. Slmt menikmati burger produk istri .smg ketagihan ternyata anaknya. Mampir ke blog sy mkasih.

    BalasHapus
  4. burger lumer dilidah..yummi

    BalasHapus

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Blog Archive

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia