Senin, 25 Mei 2020

Call Center PPDB Online SMAN 5 Tana Toraja

                            

Tahun Pelajaran 2019/2020 tidak lama lagi akan berakhir. Kurang lebih sebulan ke depan. Selepas libur Idul Fitri, tinggal melaksanakan Penilaian Akhir Semester Genap dan penaikan kelas. Selesainya proses tersebut nantinya akan menutup proses belajar pada semester yang sedang berjalan sekarang. Dengan demikian setiap satuan pendidikan akan bersiap memulai babak baru proses pendidikan di Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kegiatan pertama untuk tahun pelajaran baru adalah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB tahun ini tetap mengusung sistem online. Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tahun ini setiap calon peserta didik baru akan melaksanakan proses pendaftaran secara mandiri penuh dan online dari rumah masing-masing. Satuan pendidikan tidak melayani pendaftaran dan verifikasi berkas manual di sekolah seperti tahun lalu. Semua prose diselesaikan oleh calon peserta didik dari rumah. Pihak sekolah tinggal melakukan validasi terhadap proses pendaftaran.

Berkaitan dengan PPDB online ini, untuk memaksimalkan pelayanan kami, SMAN 5 Tana Toraja menyediakan layanan Call Center PPDB seperti yang tertera dalam spanduk ini.

Penyediaan layanan Call Center ini dimaksudkan untuk melayani pertanyaan-pertanyaan seputar teknis dan tata cara pendaftaran. Semua ini bisa dilakukan lewat panggilan langsung telepon dan panggilan What'sApp (WA). Di samping itu, layanan call center ini didukung teknologi chatbots yang diintegrasikan dengan nomor WA Call Center. Sehingga setiap pertanyaan, permintaan informasi, dsbnya, jawaban dan penjelasan terkait PPDB online, akan dikirimkan secara otomatis ke nomor yang menghubungi call center via WA.

Tentu, selaku admin call center ini, membutuhkan kesediaan 24 x7, artinya 24 jam sehari dalam seminggu. Namun, semua ini disiapkan dalam rangka mengupayakan semua calon peserta didik baru, secara khusus di SMAN 5 Tana Toraja dalam dilayani dengan baik. 

Salah satu tujuan dari PPDB online tahun ini, sesuai anjuran Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, bpk Nurdin Abdullah, bahwa semua anak lulusan SMP dan sederajat harus tertampung di semua SMA/MA dan sederajat. 

Dengan adanya layanan call center ini, harapan bapak gubernur ini dapat kami realisasikan.

SELAMAT DATANG PARA CALON PESERTA DIDIK BARU DI UPT SMAN 5 TANA TORAJA. WUJUDKAN MIMPI KALIAN UNTUK MENJADI INSAN BERNILAI DAN SUKSES DI MASA DEPAN BERSAMA KAMI. DI TANGAN KALIANLAH MASA DEPAN NEGERI INI DI TITIPKAN.

Salam,












Yulius Roma Patandean
Admin Call Center PPDB SMAN 5 Tana Toraja TP. 2020/2021


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Blog Archive

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia