Jumat, 10 April 2020

AKTIVITAS DI TENGAH PANDEMI COVID-19


Terdapat kiat-kiat sederhana yang bisa diterapkan agar terhindar dari paparan Covid-19. Tetap di rumah saja dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif. Menggunakan masker ketika terpaksa harus bepergian dan selalu menjaga jarak dengan orang lain merupakan cara lainnya. Senantiasa jaga stamina dengan istirahat yang cukup juga dapat dilakukan untuk menjaga imun tetap baik sehingga tidak rentan tertular.

Pendemi corona virus mengubah pola orang dalam bersosialiasi, bekerja, dan belajar di Indonesia. Melakukan social distancing atau jaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. Work From Home dipilih sebagai opsi untuk tetap aktif bekerja dari rumah tanpa harus berkumpul di tempat kerja. Menjalankan metode, Learn From Home bagi para pelajar dan mahasiswa.


BPS Gereja Toraja berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tujuan menghindari berkumpulnya warga jemaat. Ibadah-ibadah rutin tiap hari Minggu dipindahkan ke rumah menjadi Worship From Home. Ibadah hari Minggu bisa dilaksanakan oleh pendeta jemaat dan sejumlah majelis gereja kemudian disiarkan secara live melalui media sosial facebook, instagram, YouTube dan layanan TV Kabel. Seperti ibadah Jumat Jumat Agung hari ini, BPS Gereja Toraja melakukan ibadah live dari Gereja Toraja Jemaat Elim Rantepao melalui TS Channel di YouTube. Selain itu, ibadah rutin rumah tangga dan OIG juga ditiadakan pelaksanaannya. Sementara itu, pelayanan ibadah insidentil seperti ibadah kedukaan juga dibatasi hanya sekali pelayanan yaitu ibadah pelepasan jenazah.


#RomaPatandean
Share:

3 komentar:

  1. Smga segera pergi si Corona.. Aamiin

    BalasHapus
  2. keren....kita semua harus bekerjasama dalam menanggulangi pandemi ini. Tulis terus ide-iedenya. supaya bermanfaat abgi orang banyak
    luar biasa

    BalasHapus

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Blog Archive

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia