Rabu, 10 Maret 2021

BEDAH BUKU KOMUNIKASI RUH KEPEMIMPINAN

 


Malam ini saya mengikuti seri kesepuluh program bedah buku terbitan YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan). Kegiatannya dimulai pukul 19.00 WIB. Di tempat saya, Tana Toraja, pukul 20.00 WITA.

Bedah buku kali ini membahas dua buah buku. Buku pertama berjudul Komunikasi Membawa Berkah karya bapak Andry Sukarmen dari BPSD Provinsi Riau. Sementara buku kedua berjudul Gelora Kepemimpinan, karya bapak Toman Sony Tambunan. Beliau adalah seorang ASN dari Medan. Kedua penulis juga adalah Member YPTD.

Pembahas buku adalah bapak M. Rasyid Nur dari Karimun.

Moderator Bedah Buku adalah  bapak Thamrin Dahlan (Pendiri dan Ketua YPTD).

Sementara bapak Ropiyadi bertindak sebagai pembawa acara. Beliau merupakan seorang penulis buku dan Kompasianer.

Menurut pak Toman, di dunia ini tidak ada yang pasti dan pasti berubah-ubah. Bagaimana kita menyesuaikan peran kita untuk terlibat dalam kegaitan usaha.

Nah, ternyata pak Andry Sukarmen adalah salah satu peserta Belajar Menulis Gelombang 16. Beliau mengingatkan saya bahwa saya pernah memberikan materi di grupnya. Luar biasa.

Berikut ini tangkapan layar pemaparan Andry Sukarmen.

 



 

Pada satu kesempatan pak Thamrin mengundang untuk bicara. Apa yang saya sampaikan tidaklah penting. Hal paling utama menjalin silaturahmi dengan orang-orang hebat yang ikut acara bedah buku malam ini.


 
 

Satu buku tulisan saya akan segera diterbitkan juga oleh YPTD pada bulan Maret ini. Berkas pengajuan ISBN-nya telah saya kirimkan ke pak Thamrin lewat WA.

Ya, sudah pukul 11.30 WITA, dan acara sharing pun selesai. Rasa kantuk hilang dan tulisan pendek ini pun jadi. 

Selamat malam. 

Salam literasi. 




 

Share:
Lokasi: Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Promo Buku

Promo Buku
Bisa pesan langsung ke Penerbit ANDI Offset atau lewat Penulis (Klik Gambar).

Personal Contact Information

E-mail: romapatandean@gmail.com
HP: 081355632823

About Me

Foto saya
Be proud of the imperfection. It is the true guide to the ultimate welfare of the soul.

YouTube Roma Patandean

Blog Archive

Followers

Visitors

Free counters!

Update COVID-19 di Indonesia